Translate

Sabtu, 27 Agustus 2016

Ahok Pakai Batik Betawi



Diberbagai kesempatan, terlihat Ahok memakai Batik Betawi, Batik khas Jakarta. Ya, Jakarta pun punya Batik. 

Berdasarkan pengamatan Aman Lase Collection, ini beberapa diantaranya yang menjadi trend.


Mongolia Tertarik Desain Batik Betawi


Baca juga: Penampilan Anggun Istri 3 Calon Gubernur DKI Berkain Batik



Ahok foto bersama MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Ahok Pamerkan Corak Batik Khas Betawi

Pada acara 'Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Menuju One Agency-One Innovation' di Ruang Pola Blok G, Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (5/11/2015) terlihat Ahok memakai Batik Betawi.
"Hari ini saya bukan nggak solider nggak pakai baju sadariyah, karena Pergub kita mengatur pakai baju khas Jakarta atau Betawi. Kita mau promosiin, ini corak batik Jakarta," ucap Ahok dalam sambutan 

Dalam forum yang dihadiri ratusan orang itu, baik camat, lurah, walikota dan pejabat se-DKI Jakarta itu memang seluruhnya mengenakan baju sadariyah berwarna putih. Bagi pria ada sarung yang dikalungkan di pundak dan peci. Hanya Ahok yang memakai batik.

"Kita ingin supaya produk kita dikenal. Kalau diperkenalkan, orang akan lihat," lanjut Ahok dalam acara yang turut dihadiri MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi itu.
Baca juga : Siap Duniakan Batik Betawi, Jelang dan Masa Kampanye AGUS Beberapa Kali Terlihat Pakai Batik Betawi

Menurut Ahok, batik betawi itu bisa menjadi alternatif untuk seragam dinas selain baju sadariyah. Dipakainya pun enak. "(Dipakai) di dalam gedung ini hangat, enak. Kalau perempuan pakai lebih cantik dan lebih seksi," candanya disambut tawa kecil pejabat DKI.

Soal batik, Betawi memang sudah lama mempunyai batik yang menunjukkan identitas Jakarta sebagai ibu kota dengan segala kebudayaan yang dimiliki. Coraknya pun beragam, mulai motif ondel-ondel, ciliwung, rasamala, salakanegara dan lainnya.

Nah, batik yang dikenakan Ahok ini mungkin coraknya baru, yaitu berwarna merah hati dengan motif bunga yang elegan, alias tidak terlalu ramai.

Ini dia koleksi Batik Betawi di Aman Lase Collection :

Klik Foto untuk info lengkap Produk
0001-6173730775_20210818_213258_0000
IMG_20211008_152953